SegihanSebulu.Wordpress.Com

Media Sosial Online Jurnal Segihan

Perusahaan Di Kukar Wajib Berkantor di Tenggarong

Perusahaan Dikukar Diwajibkan agar Berkantor di Tenggarong
Ratusan pengusaha di Kukar dari berbagai sektor dikumpulkan oleh bupati dan mereka diwajibkan agar memiliki kantor di Tenggarong.

JAKARTA – Bupati Kukar Rita Widyasari menegaskan kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Kukar agar berkantor di Tenggarong. “Saya tegaskan semua perusahaan yang beroperasi di Kukar punya hati nurani dan harus berkantor di Tenggarong,” tegas Rita usai memimpin pertemuan dengan seluruh pengusaha yang beroperasi di Kukar, Kamis (16/2) di Hotel Sultan Jakarta.

 Dijelaskannya, rencana pembangunan perkantoran dan bisnis ini berawal dari ide bupati terdahulu yakni Syaukani H.R. yang menginginkan adanya pusat perkantoran dan bisnis di Tenggarong.

“Saya memberi apresiasi atas kehadiran para pungusaha, dan dari dialog itu banyak perusahaan yang mendukung akan membeli dan berkantor di Tenggarong. Tapi saya belum tahu dari hasil pernyataan seluruhnya, terkait ketersediannya berkantor di Tenggarong,” ungkapnya.

 Untuk menguatkan hal tersebut, Pemkab Kukar akan menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang investasi. Salah satu klausul penting adalah kewajiban bagi pihak swasta atau investor ntuk berkantor di Tenggarong. Pembangunan pusat perkantoran dan bisnis ini sendiri diserahkan kepada pihak swasta.

“Sistemnya pihak swastalah yang akan membangun, Pemkab hanya menyiapkan lahan. Setelah selesai dibangun akan dibeli perusahaan sesuai dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP),” ujarnya.

 Bupati juga berharap dengan semua perusahaan yang beroperasi di Kukar nantinya berkantor di Tenggarong, akan mudah mengetahui sumber daya alam yang diproduksi, begitu juga dengan CSR akan terpampang di masing-masing kantornya.

 “Inilah yang saya harapkan, tanpa Perdapun perusahaan seharusnya punya hati nurani dan punya perhatian kepada Kukar, yang selama ini berkantor di luar daerah sangat menyulitkan dalam berkoordinasi antara pemerintah dengan perusahaan,” pungkasnya.

(Dikutip dari http://www.korankaltim.co.id/read/news/2012/24170/perusahaan-dikukar-diwajibkan-agar-berkantor-di-tenggarong.html dengan perbaikan tata bahasa sesuai kaidah yang benar.)
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: